Ini Kiat Alami Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Ini Kiat Alami Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Banyak alasan mengapa Anda perlu menghilangkan lemak di perut, selagi masih mampu. Memang, bukan hal mudah dan bisa cepat dilakukan. Selain itu, butuh motivasi kuat untuk melakukannya secara bertahap.

Gelambir lemak di perut dan pinggang tidak hanya menganggu penampilan, tapi juga kesehatan. Jadi, sangat wajar bila Anda sangat ingin menghilangkan lemak di perut, serta lingkaran pinggang.

Menghilangkan Lemak di Perut
Ini Kiat Alami Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Berbagai Masalah Lemak Perut

Lemak perut yang disebut lemak visceral dapat memicu masalah peradangan hingga plak pada pembuluh darah atau arteri. Lemak subkutan atau yang berada di bawah kulit, jika Anda cubit ukurannya lebih dari satu inci, belum termasuk lemak di sekitar organ tubuh seperti hati, pankreas, dan usus.

Seiring bertambahnya usia, akibatnya penimbunan lemak ini sangat beragam, seperti penyakit jantung, diabetes, dan gangguan metabolisme yang lain.

Jadi, segera saja mencari solusi menghilangkan lemak di perut dalam keseharian Anda. Babat lemak berlebih di tubuh sehingga bobot tubuh akan berkurang secara alami.

5 Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Inilah cara-cara sederhana yang dapat Anda terapkan, selain efisien juga terjamin aman:

  1. Perbanyak Protein dan Serat

Asupan protein dan serat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, dibanding karbohidrat.

Protein juga membantu pembentukan massa otot yang artinya tubuh akan lebih efektif dalam kemampuannya membakar lemak perut.

Sayuran, buah-buahan, telur, ikan laut, sereal gandum, nasi merah, jus buah, dan yoghurt tawar. Ini sebagian menu berprotein dan kaya serat yang direkomendasikan bagi program diet rendah kalori.

  1. Rutin Olahraga dan Kardio

Menambah aktivitas fisik bisa membantu Anda mengurangi lingkar pinggang dan membakar lemak di perut. Pastikan Anda rutin olahraga atau bergerak secara aktif.

Olahraga dengan intensitas cepat selama 45-60 sudah cukup mengeluarkan keringat, dan artinya terjadi pembakaran kalori serta lemak perut.

Disarankan untuk lebih sering jogging, aerobik, kickboxing, atau kegiatan apapun yang akan memacu denyut jantung. Kencangkan pula otot perut dengan beberapa latihan, terutama gerakan crunch, sit-up, dan variasi plank. Dalam seminggu lemak perut akan mulai terkikis.

  1. Hindari Makanan Olahan

Guna mengecilkan lingkar pinggang dalam waktu dua bulan, Anda harus memperhatikan porsi makanan serta asupan kalori.

Batasi konsumsi makanan olahan, lemak trans berasal dari gorengan, nasi putih, mie, tepung terigu, camilan berminyak, dan minuman dengan pemanis buatan. Semua ini yang kerap mengakibatkan lemak tertimbun di dalam perut.

Mengeluarkan lebih banyak kalori dari yang Anda nikmati setiap hari, bisa membantu untuk turunkan berat badan sekitar 0,45 kg dalam seminggu. Hasilnya, lingkar pinggang pun akan mengecil.

  1. Eliminasi Minuman Soda

Salah satu yang wajib dihindari adalah kebiasaan meminum soda. Gantilah hoby Anda dengan minuman yang lebih mampu menghilangkan lemak di perut. Misalnya teh hijau, smoothies dari buah dan sayur, teh mint, air lemon plus madu, jus dari beragam jenis buah berry, dan semacamnya.

Untuk cara yang cepat dinikmati, Anda bisa mendapatkan produk minuman Fiforlif. Nutrisinya sangat tinggi dengan kecukupan serat buah dan sayuran. Minuman bernutrisi ini sanggup membantu detoksifikasi usus dari timbunan lemak dan racun karsinogen, serta gas yang sulit dikeluarkan.

  1. Prinsip Ramping Alami

Butuh kesabaran ekstra untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Kuncinya hanya mengelola pola makan dan minum, serta berolahraga secara rutin. Bagaimanapun juga, hasil dari usaha perampingan yang konstan sanggup bertahan lama ketimbang solusi yang instan. Semoga berhasil!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *