Menikmati Buah Berry untuk Cara Detoks Usus, Ingin Coba?

Menikmati Buah Berry untuk Cara Detoks Usus, Ingin Coba?

Cara detoks usus adalah kunci hidup sehat, bukan hanya untuk kenyamanan perut, tapi juga menjaga produktivitas kita sehari-hari.

Cara Detoks Usus
Buah Berrry Untuk Cara Detoks Usus

Solusi untuk membersihkan usus bukan obat pencahar, melainkan manfaat serat yang dipetik dari buah-buahan.

Nah, berbagai jenis buah berry ternyata cocok dijadikan cara detoks usus yang paling nikmat rasanya.

Jenis buah yang termasuk dalam keluarga berry adalah strawberry, blackberry, blueberry, cranbery, raspberry, acai berry, dan goji berry.

Manfaat Berry Sebagai Cara Detoks Usus

Buah berry memiliki berjuta manfaat, diantaranya kaya antioksidan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Antioksidan dan Vitamin C di dalamnya sanggup melindungi tubuh dari radikal bebas, dan jenis-jenis berry adalah penyumbang antioksidan terbaik bagi tubuh manusia.

Mengganti camilan manis dengan buah berry ternyata sanggup memangkas berat badan. Sebabnya, ‘ngemil buah berry dapat menekan hasrat makan hingga 134 kalori. Selain dikarenakan oleh serat, di dalam berry terkandung zat leptin dan adinopectin yang menciptakan sensasi kenyang dalam waktu lama.

Dengan manfaat berry, Anda bisa menekan hasrat menikmati makanan yang berkolesterol, berlemak tinggi, sepiring penuh karbohidrat, minuman manis, dan minuman bersoda. Alhasil saat energi tersebut mampu ditekan, perlahan berat badan pun boleh jadi menyusut, sekalipun tidak sedang berolahraga.

Kandungan Serat Buah Berries

Kekayaan serat dalam berry diyakini lebih tinggi daripada ragam buah-buahan lain. Misalnya, setengah cup aneka buah berry saja sudah mengandung 4 gram serat, sedikit lebih tinggi dari satu buah pisang yang seratnya mencapai 3 gram.

Konsumsi salah satu jenis berry atau variasinya dapat memenuhi kecukupan serat yang direkomendasikan yaitu sekitar 20 – 30 gram per hari.Serat yang cukup akan menyehatkan saluran cerna sehingga perut tidak mudah kembung, konstipasi, ataupun diare.

Itulah sebabnya buah-buahan berry memang memiliki fungsi detoksifikasi yang optimal. Salah satu berry yang kini mulai populer adalah goji berry, sering disebut juga dengan istilah wolfberry.

Buah unik berwarna merah segar ini menyimpan banyak vitamin, zat besi, dan beta karoten-senyawa, dimana fungsinya sanggup melawan kanker dan penyakit jantung. Selain itu juga tersimpan 11 mineral esensial, 22 mineral, dan 18 jenis asam amino, kandungan yang sangat luar biasa.

Sayangnya goji berry segar berasal dari Tiongkok sehingga di Indonesia cukup sulit mencarinya. Tapi jangan khawatir, di beberapa supermarket khusus, Anda bisa mencari yang telah dikeringkan, dalam bentuk suplemen, maupun juga produk minuman alami.

Jadi, sangatlah baik menjadikan goji berry sebagai tambahan serat sehari-hari. Baik dalam sereal sarapan pagi, camilan jika menemukan buahnya atau minuman segar berupa jus berry smoothies!

Detoks Usus dengan Smoothies Berry Segar

        Menikmati segelas buah berry segar untuk membersihkan lemak dan racun di pencernaan, tak ada ruginya sedikitpun. Tipsnya, tambahkan berry favorit Anda untuk membuat jus atau smoothie, lalu beri secangkir yoghurt tawar.

Jika ingin campuran berry lebih variatif, tambahkan madu atau perasan lemon. Baik madu maupun lemon dikenal penting untuk membersihkan usus dari kelebihan lemak dan racun karsinogen. Selain membuat sendiri, kini sudah tersedia pula jus buah berries dalam produk kemasan sehingga mudah dinikmati.

Setelah melihat berbagai manfaatnya, tak bisa disangkal lagi bahwa serat pada minuman berry memang sangat bermanfaat. Bahkan, selain jadi hidrasi pembersih usus, buah berry khususnya goji berry, dipastikan sanggup menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Hmm, inilah cara detoks usus yang bisa dinikmati setiap waktu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *