Bagaimana Cara Diet yang Sehat dan Tepat? Ini Jawabannya

Bagaimana Cara Diet yang Sehat dan Tepat? Ini Jawabannya

Sudah sering mencoba aneka cara diet, tapi tidak ada yang berhasil? Berat badan sudah turun, tapi lama-lama kembali naik lagi? Penasaran bagaimana cara diet sehat dan tepat, serta menghasilkna berat badan yang stabil? Berikut ini ulasan dari Fifolif untuk Anda.

Berapapn kelebihan berat badan Anda, diet dengan cara melewatkan jam makan, mengganti makanan dengan suplemen diet, bukanlah jawaban yang tepat. Hal ini sudah diamini oleh banyak peneliti kesehatan, diet, jika difokuskan pada mengurangi makanan, maka hasilnya akan sia-sia.

Beberapa bulan melakukan diet, berat Anda mungkin akan berkurang, tapi kemudian akan kembali ke semula. Ini terjadi karena meninggalkan kalori dari beberapa jenis makanan, sebetulnya hanya mengubah metabolisme tubuh.

Terlebih bila Anda hanya fokus dan mengkonsumsi aneka jenis makanan diet seperti “rendah lemak”, rendah kalori”, “non-lemak” dan seterusnya. Apapun itu namanya, selama karbohidrat yang ada di dalamnya tidak diubah menjadi energi, pada akhirnya karbohidrat yang tidak digunakan oleh tubuh akan berubah menjadi lemak.

Jadi, bagaimana cara diet sehat yang tepat?

Cara diet sehat yang tepat

Kuncinya ada pada “apa yang Anda konsumsi”. Dan inilah 7 saran distributor Fiforlif Jakarta untuk cara diet sehat yang tepat.

#1. Jangan pernah lewatkan sarapan

Jika Anda melewatkan sarapan, anda akan cenderung memasukkan kalori lebih banyak di sisa hari. Jadi, jangan pernah lewatkan sarapan. Hanya saja, pilih roti gandum utuh, dibanding donat, atau black forest. Beras merah, serela dari gandum utuh, telur atau tahu adalah pilihan yang lebih sehat.

#2. Berhentilah menghitung kalori, dan cukupi kebutuhan tubuh Anda

Makanan bebas gula, bebas lemak, tidak akan mudah mencukupi kebutuhan dan mengenyangkan Anda. Lebih baik pilih buah-buahan, sayuran segar, biji-bijian atau gandum utuh.

Seiring dengan Anda mencukupi kebutuhan tubuh dan bergerak lebih banyak (berolah raga) tubuh Anda akan menyesuaikan berat idealnya.

#3. Sediakan buah-buahan yang sudah dipotong di lemari es Anda

Biasanya kita malas makan buah karena malas mengolahnya. 🙂 Sebagai ganti cemilan, sediakan selalu buah potong di lemari es Anda. Kapan pun Anda butuh, Anda tinggal mengkonsumsinya.

#4. Ganti soda diet Anda dengan minuman tanpa tambahan gula apapun (meskipun gula rendah kalori)

Minuman diet, justru akan membuat mulut kita menginginkan lebih banyak minuman dan makanan manis. Ganti minuman soda diet Anda dengan teh lemon (tanpa gula tentu), es teh pahit, atau air putih.

Ingin yang lebih mengenyangkan? Fiforlif, dong! Selain memenuhi keinginan cairan, Fiforlif juga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

#5. Gunakan metode “piring sehat”

Isi separo piring Anda dengan sayuran rendah serat seperti brokoli, kembang kol, asparagus, jamur, atau baby buncis. Seperempat bagian lagi dengan makanan biji-bijian penuh seperti beras merah, barley, atau sayuran berkabohidrat seperti kentang dan jagung. Seperempat sisanya isilah dengan protein yang dikukus atau dipanggang; misalkan tahu, telur, ayam tanpa kulit atau daging tanpa lemak.

#6. Kurangi kandungan karbohidrat pada makanan Anda

Caranya, pilih sereal dengan kandungan karbohidrat yang lebih rendah, makanan berserat, atau potongan alpukat untuk melengkapi kebutuhan lemak sehat Anda.

#7. Ganti piring Anda dengan yang lebih kecil

Jika biasanya Anda makan menggunakan piring yang besar, kini saatnya Anda menggunakan piring yang lebih kecil. Kita cenderung makan semua yang ada dihadapan kita. Jadi, bila piring Anda lebih kecil, maka kemungkinan makanan yang Anda konsumsi pun akan lebih sedikit.

Itulah 7 hal rekomendasi Distributor Fiforlif Jakarta atas pertanyaan bagaimana cara diet yang sehat dan tepat. Selamat mencoba, ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *